Hubungi Kami

Bhabinkamtibmas Desa Tumpuk Bripka Agung Supriyono, S.H. bersama Kepala Desa Tumpuk sdr. Imam Sulardi dan Tim Pemantau Berkala Kasus Covid-19 mendatangi rumah-rumah warga yang baru mudik dari luar negeri/kota, Selasa (5/5/2020).

Selain itu tim ini juga menertibkan warga Isolasi mandiri yang masih membandel dengan keluyuran di wilayah Desa Tumpuk hingga keluar desa dengan memberi peringatan.

Warga yang baru datang dari luar negeri/kota memang diharuskan melaksanakan isolasi mandiri selama14 hari terhitung sejak tanggal kedatangannya di rumah masing masing. Mereka juga harus patuh dan taat kepada prosedur kesehatan yang ada demi memutus rantai penyebaran Covid-19, diantaranya tidak kontak fisik dengan keluarga, mengisolasi diri diruang/tempat tersendiri dan tidak meninggalkan tempat isolasi apalagi keluar rumah.

Petugas juga memberi peringatan keras kepada warga yang membandel agar mematuhi semua prosedur yang diterapkan di pemerintahan desa demi memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kami meminta agar warga Isoman (Isolasi Mandiri) mau patuh melaksanakannya di rumah dengan tujuan cegah tangkal penyebaran Covid-19 menuju Desa Tumpuk yg sehat, aman kondusif”, ujar Bripka Agung.

Selain sambang ke rumah-rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, tim ini juga mendatangi Posko Gerbang Desa di Dkh. Gondang pintu utama masuk Ds. Tumpuk dan Posko induk Ds. Tumpuk di Balai Ds. Tumpuk.

“Dan terhadap warga Desa Tumpuk khususnya serta seluruh masyarakat untuk tetap membiasakan diri memakai masker setiap kemanapun pergi demi keamanan dari Covid-19”, tambah Bripka Agung. (rb)

Bagikan artikel ini

Unduh Aplikasi

Temukan seluruh solusi administrasi desa didalamnya!

Aplikasi kami tersedia di perangkat seluler android, unduh sekarang untuk memulai!

Jika setelah mendaftar anda belum bisa melakukan login, mohon hubungi admin desa terkait untuk melakukan approval.

download apk